Sablon Kaos

sablon kaos

Sablon Kaos Manual dan Digital

Sablon kaos adalah sebuah ekspresi yang mencerminkan sikap pemakainya.
Banyak sekali penyedia jasa usaha sablon yang memberikan layanan kepada pengguna kaos dalam men desain pola gambar sesuka hati konsumen
Gambar sablon kaos yang dipesan biasanya adalah kaos-kaos yang bergambar perusahaan atau desain kaos sebuah komunitas, bahkan juga pesanan juga untuk promosi-promosi seperti pada waktu kampanye.
Banyaknya komsumen yang menginginkan kaos yang bergambar sesuai pesanan inilah yang membuat begitu maraknya penyedia jasa sablon baik manual maupun yang menggunakan peralatan canggih atau yang biasa dikenal dengan cetak digital.

Cara Sablon Kaos : Proses Cetak

Ada beberapa tahapan dalam mencetak kaos atau media apapun menggunakan tehnik yang manual ini.
Yang utama adalah pemilihan desain (biasanya sesuai pesanan) yang biasanya konsumen sediri yang menyediakan tapi ada pula saat saat datang ke jasa sablon kaos, konsumen minta dibuatkan desainnya, tetapi tetap saja harus sesuai dengan keinginan konsumen, hanya saja penyedia sablon sebagai eksekutor desainnya. Tahap selanjutnya hasil desain yang sudah jadi kemudian di tempelkan pada kain screen untuk membuat master dari cetakan tersebut. Untuk tehnik ini banyak juga pengembangan-pengembangan yang sudah di aplikasikan untuk memperoleh hasil master yang baik, tajam, dan tingkat akurasi gradasi sablon kaos yang tepat. Tehnik dengan alat sablon manual ini lebih diminati karena hasil yang diperoleh lebih baik karena bahan cat dari cetakan berada di atas kain kaos, jadi warna yang dihasilkan benar-benar kontras dan memiliki tekstur yang timbul. Dan jika kaos oblong yang di cetak tadi sudah jadi, hasil dari cetakan nya pun tahan lebih lama apalagi penyimpanannya di dalam lemari khusus tentunya materi tinta sablon atau cat yang menempel akan lebih terjaga kualitasnya. Sangat hebat bukan? Tehnik cetak menggunakan metode screen ini, walaupun sudah banyak sekali tehnik-tehnik maupun peralatan canggih untuk mencetak tetapi tehnik cetak ini tetap tidak bisa ditinggalkan.

Jasa Sablon Kaos

Begitu banyaknya permintaan pasar ini memberikan peluang besar untuk masyarakat mengembangkan usaha percetakan tehnik ini karena desain gambar sablon bisa dipilih dan dibuat sesuai keinginan.
Akan terlihat profesional lagi jika jasa ini dapat memberikan layanan dalam pesanan partai yang besar seperti pesanan kaos untuk kampanye Pemilu. Disinilah saatnya penyedia jasa bisnis kaos sablon ini ber promosi tentang hasil kerja merekan dan kecepatan dalam mengerjakan hasilnya dalam waktu yang sudah ditentukan. Untuk pesanan jumlah satuan tentunya harga akan lebih tinggi dibanding dengan pelayanan cetak partai yang besar. Screen printing yang digunakan untuk pengerjaan cetak kaos untuk pesanan massal tentunya harus menggunakan kualitas yang baik pula karena di pakai berulang-ulang .
Tehnik ini lama kelamaan menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan tersendiri baik bagi konsumennya sebagai pengguna juga pen desain dan penyedia jasa sablon kaos.

Sablon Kaos Manual dan Digital